Rabu, 15 Juli 2020

6 Kebiasaan Salah Yang Biasa Dilakukan Saat Belanja Pakaian

Ketika berbelanja pakaian kamu harus memerhatikan beberapa hal! Jangan asal terbuai dengan tren semata saja. Berikut ini telah dirangkum 6 kesalahan umum yang sering dilakukan orang-orang ketika membeli pakaian. Simak untuk tahu lebih lanjut!
6 Kebiasaan Salah Yang Biasa Dilakukan Saat Belanja Pakaian
1. Lupa mengukur setiap detail ukuran tubuhmu

Agar mendapatkan pakaian yang tepat untukmu, kamu perlu mengetahui secara detail ukuran tubuhmu terlebih dahulu. Ada beberapa hal yang perlu kamu ukur, di antaranya adalah: dada (bust), pinggang (waist), pinggul (hips), lengan (sleeve length), hingga pergelangan tangan (wrist). Hal ini penting banget untuk menghindari salah membeli ukuran baju! Kamu bisa mengukurnya dengan membeli meteran sendiri atau mengunjungi penjahit untuk custom baju tertentu.

2. Gak merhatikan size charts baju yang akan kamu beli

Kalau kamu sering membeli pakaian secara online, kamu perlu memerhatikan poin satu ini nih! Cobalah membiasakan diri untuk mencari tahu size charts toko tersebut dan ulasan para pembelinya. Dengan begitu, kamu bisa tahu lebih jelas ukuran baju yang akan kamu beli. Karena biasanya beberapa toko size charts-nya itu beda, lho!

3. Terpaku dengan tren yang berlangsung saja

Memerhatikan tren fashion memang menyenangkan! Tapi, bukan berarti kamu harus terpaku dan terus membeli barang tersebut untuk tetap tampil trendy. Pasalnya setiap harinya kita akan dibombardir dengan tren yang baru, jadi sangat penting untuk bersikap lebih selektif ketika membeli pakaian yang tepat untuk tubuh kita. Selain itu, kamu juga bisa menciptakan capsule wardrobe untuk tahu mix and match seperti apa yang paling pas buatmu!

4. Membeli barang yang sebenarnya gak dibutuhkan hanya karena diskon semata

Ketika kamu membeli barang hanya karena godaan diskon semata, kamu bukan sedang menghemat uang tapi sedang membuat pengeluaran yang kurang penting! Ketika ada clearance sale, cobalah filter pencarian barangnya kepada fashion items yang memang sedang kamu butuhkan. Pertimbangkan juga apakah kamu akan sering memakainya, serta apakah bahan dan potongan pakaiannya membuatmu nyaman.

5. Membeli jenis pakaian yang serupa berulang-ulang kali

Mungkin kamu sudah nyaman pada satu jenis style tertentu. Tapi, jangan membiasakan diri untuk terus purchase barang-barang yang sama berulang kali, ya! Oleh karena itu sangat penting untuk mengelompokkan dan merapikan pakaianmu di lemari agar kamu tahu setiap pakaian yang kamu punya. Ini penting supaya kamu bisa punya pakaian sesuai fungsinya.

6. Berbelanja tanpa perencanaan terlebih dahulu

Setiap orang punya penyaluran stres yang berbeda-beda, salah satunya adalah dengan berbelanja. Kalau kamu sedang berhemat atau ingin menghentikan kebiasaan tersebut. Coba biasakan untuk membuat list barang-barang yang kamu ingin beli sebelum pergi ke mall atau pusat perbelanjaan. Setelah sampai, usahakan untuk tetap disiplin dan menghindari membeli barang yang ada di daftar tersebut.

Itu dia 6 kesalahan umum yang sering dilakukan orang-orang ketika berbelanja pakaian. Semoga membantu, ya!

Tidak ada komentar: